Ahmad Dhani Lolos ke Senayan, Ini Pesan El Rumi

Artis, El Rumi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarAhmad Dhani menjadi salah satu musisi Tanah Air yang ikut meramaikan Pemilu 2024. Ia ikut berkompetisi dalam pemilihan calon legislatif (caleg) DPR RI di Dapil Jawa Timur I melalui Partai Gerindra.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat nasional, Partai Gerindra meraih suara 543.676 di Dapil I Jawa Timur. Itu artinya, Gerindra berhak punya dua kursi di DPR RI dari Dapil tersebut.

Ahmad Dhani berada di posisi kedua dengan mengantongi 134.227 suara. Ayah Al, El, Dul tersebut berada di bawah Bambang Haryo yang memperoleh 190.741 suara.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Menanggapi lolosnya sang ayah ke Senayan, El Rumi mengucapkan selamat. Anak kedua Dhani dengan Maia Estianty itu juga mendoakan agar ayahnya amanah dalam mengemban tugas.

"Ya selamat, semoga amanah," kata El Rumi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu, 13 Maret 2024.

Politisi Dedi Mulyadi : Petani Minta Keadilan Mulai dari Harga Gabah Di Atas 800 Ribu

Sementara itu, istri Ahmad Dhani yakni Milan Jameela yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat XI melalui partai Gerindra, mendapatkan 45.818 suara.

Dengan perolehan suara tersebut, Mulan Jameela berada di posisi kedua setelah Muhammad Husein Fadlullah yang meraih 118.648 suara.

Halaman Selanjutnya
img_title