Ternyata, Aurel Hermansyah Sudah 3 Tahun Tidak Bisa Puasa Ramadan

Aurel Hermansyah
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Bulan suci ramadan merupakan bulan paling istimewa yang ditunggu-tunggu oleh setiap ummat Islam seluruh dunia. Pada bulan ini, semua amal ibadah dilipatgandakan pahanya.

Bacaan Doa Usai Shalat Idul Fitri, Lengkap dengan Arab dan Terjemahannya

Namun demikian, Aurel Hermansyah tidak bisa menjalani ibadah puasa ramadan kali ini. Pasalnya, istri Atta Halilintar tersebut sedang menyusui. Aurel harus menjaga asupan makanan dan nutrisinya demi sang buah hati yang sedang menyusu.

Tak hanya tahun ini, Aurel Hermansyah ternyata sudah tidak bisa puasa ramadan satu bulan penuh sejak 3 tahun terakhir.

Viral Video Raffi Ahmad Ditangkap Polisi Karena Kasus Pencucian Uang

"Karena memang lagi nyusuin, sudah dari tiga tahun yang lalu, yang pertama hamil Ameena jadi nggak bisa puasa. Terus habis hamil, lahiran Ameena itu juga mendekati bulan Ramadan lagi nyusuin juga, jadi nggak bisa," kata Aurel Hermansyah saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2024.

"Terus kemarin hamil Azura, jadi puasanya cuma seminggu atau 10 harian gitu, terus sekarang nggak bisa puasa karena lagi nyusuin," tambahnya.

Hukum Mencicip Masakan saat Puasa Ramadan, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Untuk diketahui, agama Islam merupakan agama yang tidak memberatkan pada penganutnya. Khusus ibu menyusui, Islam tidak mewajibkan untuk berpuasa apabila dikhawatirkan berdampak kurang baik untuk diri terutama anaknya.

Aurel Hermansyah pun sudah mengkonsultasikan keputusan untuk tidak puasa kepada seorang ustadz. Tapi, Aurel diharuskan bayar fidyah.

Halaman Selanjutnya
img_title