Cerita Dian Sastro, Jadi Mualaf Karena Bertanya Soal Kiamat

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Dian Sastrowardoyo atau diakrab Dian Sastro berbagi cerita soal bagaimana dirinya memilih untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Hal itu Dian Sastro ungkapkan dalam sebuah wawancara di podcast Daniel Mananta pada tahun 2021 lalu.

Seperti diketahui, Dian Sastro lahir dan dibesarkan sebagai seorang Katolik. Namun, saat ia berusia remaja, dia merasa kebingungan dan memutuskan untuk mulai mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang berkecamuk di kepalanya.

Ustaz Khalid Basalamah Tegur Orangtua yang Ajakan Anak Puasa Setengah Hari

Salah satu pertanyaan yang ada di benaknya adalah mengapa Tuhan menciptakan dunia dan isinya jika semuanya akan hancur pada hari kiamat. Dia mencoba bertanya kepada beberapa pemuka agama, tetapi tidak mendapat jawaban yang memuaskan.

"Jadi, pas gue lagi nyari spiritual tourist itu, gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun," kata Dian Sastro yang dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta.

Perjalanan Spiritual Ragnar Oratmangoen hingga Putuskan Mualaf

Kemudian suatu hari, Dian bertemu dengan seorang ustaz dan meminta jawaban atas pertanyaannya tersebut. Ustaz tersebut membuka Al Quran dan Injil, dan jawabannya membuat Dian Sastro terkejut karena terasa masuk akal baginya.

"Jawaban dia terhadap pertanyaan gue itu kok, nyes banget dan terjawab banget," ujar Dian. 

Halaman Selanjutnya
img_title