Rizky Febian dan Mahalini akan Nikah, MUI Tegaskan Nikah Beda Agama Tidak Sah

Rizky Febian dan Mahalini
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Putra komedian Sule, yakni Rizky Febian dikabarkan akan menikah dengan tunangannya yaitu Mahalini. Pernikahan tersebut akan dimulai dengan prosesi adat di Pulau Dewata, Bali dan berlanjut ke Jakarta.

Rizky Febian Gelar Pengajian di Rumah Sule Jelang Pernikahan dengan Mahalini

Untuk diketahui, Rizky Febian dan musisi Mahalini adalah pasangan yang beda agama. Namun, mereka bertekad untuk mengikat cinta mereka dengan tali pernikahan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH. M. Cholil Nafis menegaskan bahwa pernikahan beda agama hukumnya tidak sah menurut agama Islam.

Timnas Putri Korea Selatan U-17 Dicukur Korea Utara 7-0 di Bali

"Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya," cuitnya di X pada Jumat (3/5/2024).

Tak hanya itu, Cholil Nafis juga menambahkan bahwa hubungan suami istri yang dilakukan oleh pasangan yang beda agama hukumnya zina.

Akan Lepas Masa Lajang, Mahalini Bakal Jadi Mualaf

"Artinya, perkawinan beda agama itu saat hubungan suami istri sama dengan berzina menurut ajaran Islam." imbuhnya.

Dalam cuitannya tersebut, pria yang akrab disapa Kyai Cholil itu juga mengunggah sebuah berita berjudul "Mahalini dan Rizky Febian Dikabarkan akan Menikah, Ini Peraturan Nikah Beda Agama di Indonesia".