Berikut Modus Penipuan oleh 'Ikal Laskar Pelangi'

Pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha dan Istrinya PA
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Petugas dari Polres Belitung Timur telah menangkap aktor pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha. Penangkapan itu terkait dengan tindak pidana penipuan via aplikasi kencan MiChat yang dilakukan oleh Zulfani bersama beberapa orang lainnya.

Dipolisikan dengan Tuduhan Penipuan Rp.500 Juta, Aditya Zoni Ngaku tak Kenal Pelapor

Bersama Zulfani Pasha, ikut ditangkap juga istrinya yang berinisial PA, dan sopirnya, Aldi. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua orang lainnya yang Ikut diamankan statusnya tidak sebagai tersangka karena tidak terlalu berperan dalam aksi penipuan tersebut.

Pemeran Ikal di Laskar Pelangi, Zulfani Pasha

Photo :
  • viva.co.id
Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Miliaran Rupiah, Anaknya Jadi Korban Bully

"Bahwa tiga orang ini ( Zulfani, PA, dan Aldi) yang paling berperan," ucap Kepala Satuan Reserse Polres Belitung Timur, Ajun Komisaris Polisi Wawan Suryadinata kepada wartawan, Selasa 2 Mei 2023.

Aldi ditetapkan sebagai tersangka karena terkait kepemilikan senjata tajam jenis pedang samurai yang dipakai Zulfani saat dikejar para korbannya. Sementara Istri Zulfani, PA ditetapkan sebagai tersangka karena ia melakukan aksi penipuan dengan berpura-pura menjadi wanita panggilan untuk menjerat para korbannya.

Produk Ivan Gunawan Dijiplak Tanpa Izin di TikTok, Netizen: Haram!

"Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Polres Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menangkap pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP(26), karena kedapatan membawa senjata tajam dan tabrak lari.

Halaman Selanjutnya
img_title