Pengalaman Seram Gloria Elsa saat Rias Jenazah: Gerak Sendiri hingga Mayat Menangis

Ilustrasi rias
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Pengalaman unik dan tidak biasa kerap dialami Gloria Elsa Hutasoit yang berprofesi sebagai perias jenazah. Hal itu dia ungkapkan saat berbincang di podcast Melaney Ricardo.

Miris! Jenazah Driver Ojol Terlantar 2 Hari Gegara Tak Punya Biaya

Sepanjang pengalamannya menjalani profesi yang jarang dilakoni orang itu, wanita asal Sumatera Utara tersebut memiliki pengalaman tidak biasa. Dari jenazah yang tiba-tiba bergerak sendiri hingga mengeluarkan air mata.

Awal Mula Jadi Perias Jenazah

Tamara Tyasmara Izinkan Jenazah Anak Diautopsi Demi Usut Penyebab Kematiannya

Awalnya, Gloria Elsa Hutasoit sama sekali tidak memiliki cita-cita sebagai perias jenazah. Dia mulai berkenalan dengan profesi itu karena kerap menemani ibunya yang berprofesi sebagai perawat dan memandikan jenazah.

“Dimulai aku remaja, ikut mama memandikan jenazah. Sejak saat itu aku mulai menjadi perias jenazah,” ucapnya seperti dilansir dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa 6 Juni 2023.

Memilukan, Jenazah Korban Perang di Gaza Dimakan Kucing Karena Kelaparan

Dan momen saat dia mulai menekuni profesi itu saat suami tercinta meninggal dan kehidupannya sedang susah. Sehingga banyak orang yang membantunya.

"Jadi aku nazar kepada tuhan waku suami aku meninggal. Saat itu aku benar-benar kesusahan. Karena suami sudah sakit-sakitan dua tahun," kata Elsa. 

Halaman Selanjutnya
img_title