Inge Anugrah Tak Dapat Harta Gono-gini, Kuasa Hukum Ari Wibowo Beri Penjelasan

Ari Wibowo dan Inge Anugrah
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarAri Wibowo dan Inge Anugrah kini tengah dalam proses perceraian. Meski diketahui ayah dari Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo itu merupakan orang yang cukup berada atau kaya, namun sang istri tidak akan mendapat bagian harta gono-gini setelah keduanya ditanyakan resmi bercerai.

Anaknya Disebut Tak Mirip Ari Wibowo, Inge Anugrah Jawab Begini

Kuasa hukum Ari Wibowo, Ricky Saragih menjelaskan alasan kenapa Inge Anugrah tidak bisa mendapat bagian harta gono-gini dari sang suami.

Menurut penjelasan Ricky Saragih, hal itu berdasarkan perjanjian sebelum keduanya menikah. Dimana keduanya sepakat bahwa apabila pernikahan keduanya kandas, maka Inge Anugrah tidak mendapat bagian harta gono gini dari Ari Wibowo.

Inge Anugrah Buka Suara Soal Anaknya Lebih Pilih Tinggal Bersama Ari Wibowo

"Perjanjian perkawinan itu lah yang menjadi dasar hukum untuk mengatakan tidak ada pembagian harta gana-gini dalam perkara perceraian ini. Jadi, semuanya kalau bicara soal harta, itu mengacunya pada perjanjian perkawinan tadi," ungkap Ricky Saragih kepada awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin, 12 Juni 2023.

Selanjutnya, Ricky sragih menambahkan bahwa Ari Wibowo dan Inge Anugrah sudah sepakat memisahkan harta keduanya. Hal tersebut disepakati sejak 2006 Silam.

Ayah Ari Wibowo Meninggal Dunia, Inge Anugrah Tak Hadir Saat Pemakaman

Kemudian, lanjut Ricky, baik Ari Wibowo dan Ina Anugrah sudah mengetahui konsekuensi dari kesepakatan tersebut. Hal itulah yang menjadi dasar dari keputusan bahwa Inge Anugerah tidak akan mendapat harta gono gini.

"Pemisahan harta itu sudah dibuat, disepakati oleh para pihak pada bulan Mei 2006. Jadi, itu sudah terjadi sebelum perkawinan itu berlangsung sebenarnya, jadi kedua belah pihak sepakat dan mengerti konsekuensinya apa dari perjanjian perkawinan itu," ucap Ricky Saragih.

Halaman Selanjutnya
img_title