Pihak Inara Rusli Ungkap Penyebab Gagalnya Sidang Mediasi Inara dan Virgoun

Inara Rusli usai jalani mediasi dengan Virgoun
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pasangan Inara Rusli dan Virgoun yang kini tengah dalam proses perceraian sudah menjalani sidang mediasi pada Rabu, 7 Juni 2023 lalu. Namun sayangnya, mediasi tersebut tidak menemukan kesepakatan untuk kembali rujuk dan membina rumah tangga yang utuh.

Ria Ricis Resmi Cerai dari Teuku Ryan, Apa Langkah Selanjutnya?

Kuasa hukum Inara Rusli, Mulkan Let-let mengungkapkan penyebab gagalnya mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat itu. Menurutnya, ada salah satu permintaan kliennya yang tidak dapat dipenuhi oleh Virgoun.

"Mediasi itu kan keinginan kedua belah pihak harus tercapai. Tadi kan kita liat, keinginan klien kami tidak diakomodir oleh pihak tergugat, atau dari Virgoun sendiri. Setelah dicoba dari majelis hakim atau dari hakim mediator, tapi memang keduanya tidak ada titik temu," ungkap Mulkan Let-let kepada awak media di PA Jakarta Barat pada Rabu, 14 Juni 2023.

Putusan Cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan: Talak dan Hak Asuh Anak

Selain itu, perbincangan antara Inara dan Virgoun cukup alot pada pembahasan tentang hak asuh anak. Mantan personel grup vokal Bexxa ini kekeh ingin hak asuh ketiga anak mereka jatuh kepadanya.

"Poin yang disorot sih saat mediasi sih lebih fokus masalah pengasuhan anak ya," ujar Mulkan.

Inara Rusli dan Virgoun Sepakat Damai, Saling Cabut Laporan Polisi

"Dari pihak Virgoun ingin mengasuh anak sepenuhnya, dari klien kami ingin sepenuhnya begitu. Karena tadi yang saya bilang dalam kompilasi hukum islam kan sudah jelas anak sebelum 17 tahun itu sepenuhnya di ibu," sambung sang kuasa hukum.

Sementara dari pihak Virgoun, memiliki versi berbeda soal penyebab gagalnya mediasi itu. Kuasa hukum vokalis Last Child itu memaparkan bahwa yang memicu mediasi itu gagal adalah hal-hal yang masih berkaitan dengan permintaan Inara Rusli.

Halaman Selanjutnya
img_title