Band Kotak Tegaskan Sudah Tak Lagi Bawakan Lagu Ciptaan Posan Tobing Sejak Tahun 2019

Band Kotak
Sumber :
  • VIVA / Diza Liane

VIVA JabarPosan Tobing melakukan somasi dengan melarang band Kotak membawakan lagi lagu-lagu ciptaannya. Tiga personel Kotak pun menanggapi somasi dari mantan drummer Kotak tersebut dengan memberi penegasan atas sikap band terhadap Posan tobing.

Sheila On 7 Gelar Konser, Berikut Jadwal Lengkapnya

Tantri, Chua dan Cella melakukan konferensi pers terkait somasi tersebut dengan didampingi kuasa hukumnya, Sheila A Salomo di kawasan Thamrin, Jakarta. Sebagai vokalis band, Tantri menyebutkan secara tegas bahwa pihaknya sudah tidak lagi membawakan lagu-lagu ciptaan Posan Tobing.

"Lagu yang diciptakan beliau (Posan) sudah enggak kami bawakan lagi," ujar Tantri Syalindri, Rabu 26 Juli 2023.

Tiket Konser Sheila On 7 di Bandung Ludes Terjual dalam 2 Jam!

Lebih dalam, Tantri cs mengatakan bahwa Kotak ke depannya akan membawakan lagu yang diciptakan bersama para personelnya. Tantri juga menegaskan bahwa tiap personel Kotak memiliki hak atas lagu yang diciptakan bersama dan dibawakan saat tampil di panggung.

"Kami akan tetap membawakan lagu yang diciptakan bersama, karena kami punya hak yang sama di lagu tersebut," imbuh istri Arda Naif itu.

Tentang MP3Juice: Situs Pengunduhan Musik yang Populer di Jaman Sekarang

Lebih dalam, vokalis berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa bandnya selalu memberi hak royalti dalam kontrak kerjasama untuk setiap penampilan di publik. Menurut Tantri, hal itu juga sebagai bentuk dukungan pada komposer lagu sehingga berniat akan merinci klausul tersebut.

"Perihal performance royalti kami udah memasukan pasal di kontrak kerjasama bahwa pihak kerjasama harus membayarkan LMK dalam hal ini WAMI. Dan setelah ini klausul itu akan kami tajamkan kalau belum dituntaskan kami nggak akan manggung, itu bentuk dukungan kami pada komposer," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title