Kritik Kondisi Lapangan GBK, Shin Tae-yong Berharap Tidak Dipakai Konser Lagi

Shin Tae-yong
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti kondisi lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang ditempati pertandingan Indonesia vs Filipina.

Calvin Verdonk Senang Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia Lawan Filipina

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kondisi lapangan tidak begitu baik. Hal itu disebabkan oleh seringnya dipakai acara non-olahraga seperti konser.

"Saya berharap semoga di lapangan tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak (dipakai untuk) pertandingan sepak bola," ujar dia dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan, Selasa, 12 Juni 2024.

Debut Berama Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Ucapkan Terimakasih

Kendati lapangan dinilai kurang baik, Timnas Indonesia berhasil menang atas Filipina dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut, Skuad Garuda memastikan diri melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kondisi rumput SUGBK memang menjadi sorotan sejak akan digunakan Timnas Indonesia untuk menjalani laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ernando Ari Sampaikan Minta Maaf, Begini Respons Adrian Ugelvik

Sebelumnya lokasi tersebut digunakan acara konser grup K-Pop NCT Dream bertajuk DREAM THE SHOW 3 DREAMSCAPE pada Sabtu, 19 Mei lalu.

Bahkan, setelah acara konser beredar gambar yang memperlihatkan rumput menguning di beberapa titik. Namun, pihak pengelola mengaku sudah memperbaiki kondisi tersebut. Akan tetapi, hingga kini kondisi rumput dinilai belum seratus persen baik.

Halaman Selanjutnya
img_title