Pemkab Manggarai Barat Gelar Festival Golo Koe Maria Assumpta Nusantara, Ini Rangkaian Acaranya

Festival Golo Koe Maria Assumpta Nusantara, Manggarai Barat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Festival Golo Koe Maria Assumpta Nusantara kembali digelar pada 10 - 15 Agustus mendatang di Kawasan Marina Waterfront City Labuan Bajo. 

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Kolaborasi antara Keuskupan Ruteng bersama Pemkab Manggarai Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) ini akan diikuti oleh 1.500 peserta dari 86 komunitas dan lembaga di Keuskupan Ruteng. 

Selain itu, sebanyak 152 UMKM juga turut berpartisipasi dalam gelaran festival religi Katolik ini. 

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

"Kami targetkan puluhan ribu umat katolik dan wisatawan juga turut hadir dalam festival ini. Selain itu pekan pameran dalam festival tahun ini juga akan diikuti oleh 152 UMKM dari tiga Kabupaten di Keuskupan Ruteng yaitu Manggarai Barat, Manggarai, dan Manggarai Timur yang berasal dari berbagai paroki, lembaga, komunitas, etnis, dan religius", demikian disampaikan Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M.Kes yang juga merupakan Ketua Umum Festival Golo Koe 2023.  

Festival Golo Koe Maria Assumpta Nusantara, Manggarai Barat

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Dr. Weng juga menjelaskan, gelaran Festival Golokoe ini juga ke depannya akan didorong untuk masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sehingga promosi untuk event ini bisa sampai ke skala yang lebih luas.

"Festival Golo Koe sudah kami koordinasikan dengan Kementerian Parekraf dan direncanakan tahun depan event ini bisa masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) sehingga promosi untuk event ini bisa sampai ke skala yang lebih luas", jelas dr. Weng. 

Halaman Selanjutnya
img_title