1500 Personil Satlinmas Kota Batu Siap Amankan Kawasan Wisata dari Peredaran Rokok Ilegal

Satlinmas Kota Wisata (Batu) Ikuti Sosialisasi Pencegahan Rokok Ilegal
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kota Batu di Jawa Timur yang merupakan kota wisata merupakan wilayah rawan peredaran rokok ilegal. Satpol PP kota setempat pun getol melakukan upaya pencegahan, diantaranya memberikan edukasi dan pemahaman kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Persib Bandung akan Bertandang ke Markas Madura United, Bobotoh Dilarang Ikut!

Sebanyak 80 petugas Linmas mengikuti pelatihan dan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dalam 'Peningkatan dan Peran Masyarakat Terhadap Cukai Ilegal di Wilayah Kota Batu' yang melibatkan Bea Cukai Malang, Polres Batu, dan Kejaksaan Negeri Kota Batu, Kamis (10/8/2023) lalu.

Petugas yang mengikuti kegiatan itu dari Desa Oro-oro Ombo, Desa Sidomulyo, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Temas dilibatkan.

Tiga Pilar Perwakilan Polres Subang Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Sosialiasi digelar secara bertahap dan bergilir sebanyak enam kali kepada semua Linmas di Kota Batu yang berjumlah 1.500 orang.

Ratusan UMKM Dominasi Meriahkan Karang Asam Festival 2024

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Bina Aparatur Satpol PP Kota Batu, Donny Indri Jatmoko, berharap Satlinmas selaku garda terdepan dalam penegakan hukum bisa terlibat aktif dalam pencegahan rokok ilegal.

"Apalagi Kota Batu merupakan kota wisata yang tentunya cukup rawan peredaran rokok ilegal. Peran serta Linmas tentu sangat membantu dalam pengawasan agar pemberantasan cukai ilegal bisa terlaksana dengan maksimal sesuai peraturan perundang-undangan," kata Donny. 

Halaman Selanjutnya
img_title