Grand Final APRC Danau Toba Bakal Dihadiri Presiden Joko Widodo

Wagub Sumut, Ijeck bersama navigator (Hervian Soejono)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba akan diselenggarakan pada bulan ini, September hingga November 2023. Ada 2 seri yang diperlombakan yaitu APRC Asia Cup Round 3 (22-23/9) dan APRC Grand Final (24-26/11) di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wagub Sumut, Kamis (27/7/2023) lalu.

Wagub Sumut, Musa Rajekshah berharap persiapan APRC Danau Toba tahun ini harus lebih maksimal. Apalagi, APRC kali ini menghadirkan Super Special Stage (SS) di lintasan Aek Nauli dengan track sepanjang 2,5 Km.

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Marhan Harahap

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa menonton dengan lebih nyaman di tribun yang disiapkan. 

Kembali Jadi Tuan Rumah, Cycling de Jabar 2024 Suguhkan Rute Baru

“Karena APRC ini event internasional dan kita mau menuju kejuaraan dunia jadi persiapan harus matang. Hari ini kita rapat Pemerintahan Sumatera Utara, IMI Sumut dan Toba Pulp Lestari untuk mempersiapkan itu baik dari segi lintasan dan lainnya,” kata Ijeck, panggilan akrab Wagub Sumut, usai rapat. 

Ijeck, mengungkapkan pihaknya tahun ini menghadirkan lintasan menarik Super SS lengkap dengan tribun penonton. 

Halaman Selanjutnya
img_title