Taman Seribu Cahaya, Daya Tarik Wisata Baru di Kabupaten Sumedang

Taman Seribu Cahaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Satu destinasi wisata baru hadir di Kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang. Destinasi tersebut bernama Taman Seribu Cahaya yang berlokasi di Blok Pangupukan, Desa Pakualam dan Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Soft launching dilakukan The Lodge Group selaku pihak pengelola bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Sabtu, 11 Maret 2023. Taman Seribu Cahaya menyajikan keindahan panorama alam dengan pemandangan 360 derajat, sehingga pengunjung bisa melihat peristiwa matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset).

"Pemda Sumedang sangat bersyukur dan bahagia, ada The Lodge Group investasi di tempat wisata Sumedang, di puncak Burinong di Desa Karangpakuan dan Pakualam Kecamatan Darmaraja. Namanya Taman Seribu Cahaya," kata Bupati Sumedang.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

"Di sini bisa melihat Gunung Ciremai, Gunung Tampomas, dan Bendungan Jatigede yang ada pulau-pulau di tengahnya serta dikelilingi gunung-gunung. Di sini bisa menikmati keindahan alam yang tidak ada di tempat lain," tuturnya.

Selanjutnya Bupati meminta pihak investor untuk terus mengembangkan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang tersebut. Dirinya mengatakan bakal mendukung berbagai langkah terkait pengembangan pariwisata yang akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

"Karena bagi kami wisata ini akan menggerakkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga masyarakat di sekitar Bendungan Jatigede ini bisa menikmati hasil pembangunan. Jadi, ayo datang ke Taman Seribu Cahaya," ucapnya.

Saat ini Taman Seribu Cahaya sudah dilengkapi fasilitas cafe dan jembatan sebagai tempat menikmati pemandangan sekaligus berswafoto. Ke depannya akan ada penambahan fasilitas yang dilakukan secara bertahap.

Halaman Selanjutnya
img_title