Arkeolog Temukan Kulkas Primitif di Kawasan Sungai Donau Bulgaria

Ilustrasi Destinasi Wisata, Temuan Kulkas Kuno di Pantai (Bulgaria)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebuah lemari es kuno dengan pendingin tambahan ditemukan oleh seorang Arkeolog asal Pusat Penelitian Purbakala Eropa Tenggara di Universitas Warsawa.

Viral Perjuangan Petugas Pikul Kotak Suara Lewati Sungai Deras

Arkeolog penyandang gelar Profesor tersebut bernama Piotr Dyczek. Piotr Dyczek menemukan kulkas tersebut di lokasi penggalian dekat Kota Svishtov (di sungai Donau).

Kabarnya, Kamp Novae terletak di utara Bulgaria, di Danube, dekat kota Svishtov. Kemungkinan didirikan sekitar pertengahan abad ke-1 Masehi. 

Cara Cerdas Naikkan Elektabilitas Prabowo, Begini Kata Peneliti LSI?

Dari penelusuran VIVA, Legiun Italia ke-1 dikaitkan dengan tempat ini, kehadirannya dibuktikan pada tahun 30-an abad ke-5 Masehi. 

Viral, Jasad Makam Diduga Jenazah Dukun Sakti di Peru Dibongkar untuk Penelitian

Di dalam kamp yang luasnya 17,99 hektar ini, ditemukan bangunan-bangunan monumental, seperti markas kamp (principia), rumah sakit legiun (valetudinarium) dan pemandian (thermae legionis) yang sama-sama mengesankan.

Ada pemukiman (canabae) di sisi barat kamp dan pekuburan di sisi selatan dan timur. Pada periode antik akhir, benteng Novae diperkuat, dan area tambahan ditambahkan ke kamp di sisi timur, seluas kurang lebih 8 hektar.

Halaman Selanjutnya
img_title