7 Rahasia Battery Health iPhone yang Harus Kamu Tahu

iPhone
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Para pengguna iPhone pasti sering merasa baterai iPhone cepat habis. Bahkan tidak jarang orang mengganti baterai padahal belum lama dipakai. Jangan risau! Berikut ini adalah 7 fakta mengenai battery health iPhone yang sebaiknya kamu tahu.

1. Kesehatan Baterai Bukan Sekedar Persentase

5 Langkah Mudah Memindahkan Data dari Android ke IPhone

Seringkali kita fokus pada persentase baterai yang tersisa, padahal kesehatan baterai iPhone juga penting, lho! Apple sendiri menyarankan untuk memeriksa "Battery Health" yang bisa dilihat di pengaturan. Di sini kamu bisa tahu kondisi baterai apakah masih optimal atau sudah perlu diperhatikan.

2. Baterai Lithium-Ion

Baterai iPhone menggunakan teknologi lithium-ion. Kelebihannya, baterai jenis ini lebih cepat mengisi daya, tahan lama, dan lebih ringan. Namun, seperti semua baterai, performa lithium-ion juga akan menurun seiring waktu.

3. Siklus Pengisian

7 Langkah Sederhana agar Baterai Laptop Tidak Cepat Bocor

Setiap baterai memiliki yang namanya siklus pengisian. Satu siklus pengisian dihitung setiap kali kamu menggunakan 100% kapasitas baterai, tidak harus sekali pengisian penuh. Misalnya, kamu pakai 50% hari ini, lalu isi ulang, dan besok pakai 50% lagi, itu sudah dihitung satu siklus. Apple mengatakan baterai iPhone dirancang untuk mempertahankan hingga 80% dari kapasitas aslinya pada 500 siklus pengisian penuh.

Halaman Selanjutnya
img_title