Jangan Asal! Inilah 7 Cara Membersihkan Ponsel yang Benar agar Tidak Merusak

Bersihkan Ponsel
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Membersihkan ponsel adalah hal yang sering terlewatkan, padahal ponsel kita selalu bersentuhan dengan tangan, wajah, dan berbagai permukaan lainnya. Kotoran, debu, dan kuman bisa menumpuk di sana. Jadi, yuk, simak tips membersihkan ponsel yang benar berikut ini!

7 Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Awet dan Bersih

Siapa sangka, benda yang tiap hari kita pegang ternyata bisa mengandung kuman dan bakteri yang sangat banyak. Ponsel bisa menimbulkan permasalahan pada kulit wajah dan lainnya. 

Tapi membersihkan ponsel kadang dilakukan dengan cara yang salah. Bukannya membuat ponsel bersih, justru malah merusaknya. Oleh karena itu, inilah 7 cara membersihkan ponsel yang benar agar tidak merusaknya.

1. Matikan Ponsel Terlebih Dahulu

5 Bintang Sepakbola Dunia yang Tidak Minum Alkohol, Termasuk Cristiano Ronaldo

Sebelum mulai membersihkan, pastikan ponsel dalam keadaan mati. Ini penting untuk menghindari risiko korsleting dan memastikan ponsel tetap aman selama proses pembersihan.

2. Gunakan Kain Mikrofiber

Kain mikrofiber adalah pilihan terbaik untuk membersihkan layar ponsel. Kain ini lembut dan tidak akan menggores permukaan layar. Hindari penggunaan tisu atau kain kasar lainnya yang bisa merusak layar ponsel.

Halaman Selanjutnya
img_title
Dulu Dapat Pujian, Kurnia Meiga Kini Banjir Hujatan