Hyundai Luncurkan All-New KONA Electric di Festival Merdeka Berkendara

All-New KONA Electric
Sumber :
  • Hyundai

Jabar, VIVA – Setelah sebelumnya resmi meluncurkan all-new KONA Electric pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bulan Juli lalu, PT Hyundai Motors Indonesia kini memperkenalkan all-new KONA Electric secara resmi di Bandung. Hadirnya all-new KONA Electric semakin melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia serta menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif. Peluncuran ini dilaksanakan pada perhelatan Festival Merdeka Berkendara yang Hyundai selenggarakan untuk memperingati HUT RI ke-79 pada 24-25 Agustus 2024 di Trans Studio Mall Bandung, serta 7 kota lainnya di Indonesia.

Platform Rekomendasi Beli Mobil Baru, Solusi Terbaik Hanya di SEVA!

All-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri. Selain itu, lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km**, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami sangat bangga dapat memperkenalkan all-new KONA Electric kepada masyarakat Bandung. Hyundai merancang all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman mobilitas modern di segmen B-SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia. Dengan desain yang futuristis, all-new KONA Electric memiliki varian dengan jangkauan berkendara terpanjang, lebih dari 600 km. Kami optimis bahwa all-new KONA Electric dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat Bandung untuk kebutuhan mobilitas harian. Selain itu, Festival Merdeka Berkendara merupakan bagian dari komitmen Hyundai untuk selalu mengutamakan pelanggan dan masyarakat luas, terutama para pahlawan masa kini, melalui penawaran spesial untuk kepemilikan produk Hyundai yang memungkinkan mereka menjalani kesehariannya dengan solusi mobilitas terdepan dari Hyundai.”

Vitalong-C Sunmori Fest 2024, Ratusan Bikers di Kota Bandung Ngumpul

Hyundai all-new KONA Electric, EV Hyundai dengan Baterai Produksi Lokal

All-new KONA Electric hadir menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu. Lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km**, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai. Peluncuran all-new KONA Electric mampu melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia serta menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif serta mendukung komitmen pemerintah dalam mencapai net zero emission di tahun 2060. All-new KONA Electric menawarkan pengalaman pengisian daya yang mudah dan fleksibel. Berkat port charger standar global (CCS2) yang kompatibel dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia.

Syarat Jika Ingin Didukung Istri Ridwan Kamil Atalia di Pilwalkot Bandung

All-new KONA Electric dapat menjadi partner andal dalam setiap perjalanan berkat tumpuan roda yang kokoh. Untuk varian Signature Long Range dilengkapi dengan Alloy Wheel 19 inci dengan ground clearance 151 mm. Penggunaan alloy Wheel ini lebih ringan dibanding steel wheel sehingga pengendara dapat bermanuver lebih lincah demi menjamin pengalaman berkendara yang menyenangkan. Selain itu, kendaraan ini hadir dengan ruang kabin yang memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara. Hyundai merancang all-new KONA Electric dengan dimensi yang besar namun tetap compact, di mana mobil ini memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm.

All-new KONA Electric juga dilengkapi dengan wireless connectivity melalui dukungan Android Auto dan Apple Carplay yang memudahkan pengguna saat menghubungkan smartphone ke infotainment display tanpa menggunakan kabel tambahan. Hyundai pun turut melengkapi all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terkini, salah satunya fitur konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink yang memberi pengguna kemudahan lebih dalam menjalani mobilitas. Lebih spesial lagi, all-new KONA Electric juga sudah menerapkan over-the-air (OTA) update sehingga seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, mulai dari keperluan entertainment hingga charging, bisa diperbarui secara digital tanpa harus datang ke dealer. Dengan begitu, pengalaman pembaruan sistem jadi lebih mudah, menyenangkan, dan hemat biaya.

Pemilik all-new KONA Electric pun akan merasa lebih aman dengan adanya View Around My Vehicle yang memungkinkan pengguna untuk melihat visual kendaraan secara 360° pada saat kendaraan sedang dalam keadaan mati melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

Performa Andal untuk Pengalaman Berkendara yang Menyenangkan

Halaman Selanjutnya
img_title