Binus University Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional 2024

Sains Teknologi Informatika
Sumber :
  • Pinterest

 

Mahasiswa BINUS University Siap Ramaikan Fashion Week di Front Row Paris 2024

Jabar, VIVA – Di era digital saat ini, kebutuhan akan talenta muda yang memiliki kemampuan teknologi yang mumpuni semakin mendesak. Indonesia, sebagai

negara dengan populasi generasi muda yang besar, dihadapkan pada tantangan untuk memastikan bahwa sumber daya manusia yang dihasilkan mampu bersaing secara global dan turut serta dalam pembangunan ekonomi berbasis pengetahuan. Dalam upaya menjawab tantangan tersebut, Binus University dengan bangga mengumumkan kehadirannya sebagai tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-23, yang akan mempertemukan talenta-talenta muda terbaik dari seluruh Indonesia dalam bidang Informatika/Komputer. 

Dua Siswa SMAN 2 Cimahi Wakili Jabar di Olimpiade Sains Nasional 2023

Kegiatan ini diselenggarakan pada 26 Agustus - 1 September 2024 dengan jumlah peserta 900 peserta didik yang lolos di tingkat nasional yang berasal dari 38 provinsi dan SILN (Singapura, Jepang, Tokyo, Thailand, Malaysia, Kota Kinabalu, dan Arab Saudi). Ajang bergengsi ini merupakan salah satu upaya penting dalam mengidentifikasi serta mengembangkan kompetensi peserta didik pada jenjang SD, SMP, dan SMA dalam bidang sains.

Binus University

Photo :
  • Istimewa
Yey! Pengguna Gas LPG 3kg Akan Dapatkan Bansos Dari Pemerintah

OSN kali ini melibatkan para peserta didik dari jenjang SMA/MA/Sederajat yang telah berhasil lolos seleksi di tingkat provinsi dan siap bersaing di tingkat nasional. Tidak hanya mencakup seluruh wilayah Indonesia, kompetisi ini juga melibatkan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), menjadikannya sebuah perhelatan nasional yang inklusif dan merata.

Halaman Selanjutnya
img_title