Merinding, Ini Deretan Hutan Paling Angker di Pulau Jawa

Alas purwo
Sumber :
  • Pinterest

VIVA Jabar –Beberapa hutan paling angker di Pulau Jawa mungkin belum diketahui sebelumnya. Hutan sendiri dikenal sebagai jantung kehidupan seluruh makhluk di dunia. Namun, di balik hal itu, tersimpan kisah mistis yang mengerikan hingga muncul cerita-cerita mistis di masyarakat.

Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Ternyata...

Apalagi Pulau Jawa terkenal dengan adat dan budaya yang begitu kental. Salah satu cerita yang paling terkenal di Pulau Jawa adalah mengenai kerajaan gaib terbesar di hutan belantara.

1. Alas Purwo

Ditanya soal Gugatan ke Sabda Ahessa, Begini Reaksi Wulan Guritno

Hutan Alas Purwo memang dikenal dengan keangkerannya karena menyimpan banyak misteri. Hutan paling angker di Pulau Jawa itu berada di ujung timur Jawa tepatnya di Kabupaten Banyuwangi. Fungsi utama hutan tersebut adalah untuk hutan lindung dan beberapa spesies.

Tapi, di balik semua itu, Alas Purwo menyimpan misteri dan kisah mistis yang menyelimuti hutan tersebut. Konon katanya, Alas Purwo itu tempat berdirinya kerajaan jin terbesar di Jawa. Salah satu sosok terkenalnya bernama Gayatri yang berbentuk hantu perempuan. 

Optimis Menang Satu Putara, Airlangga Hartarto Minta Relawan Prabowo-Gibran Lebih Taktis

2. Gunung Lawu

Gunung yang berada di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur itu memiliki misteri yang sudah menjadi rahasia umum di kalangan pendaki. Cerita mistis yang ada di hutan paling angker di Pulau Jawa itu merupakan pasar setan.

Halaman Selanjutnya
img_title