Kemenparekraf Sebut Borobudur Sebagai Simbol Keragaman dan Kedamaian Umat

Lokasi Candi Borobudur
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kedamaian dan kebahagiaan umat adalah nilai kemanusiaan universal. Nilai perdamaian itu tercermin dalam corak bangunan Candi Borobudur.

Pupuk Kujang Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Masyarakat Gaza

Begitu kira-kira disebutkan Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, Titus Haridjati saat perayaan Waisak yang digelar di Candi Borobudur pada 4 Juni 2023 lalu.

Tak hanya itu, Titus menyebut kedamaian dan kebahagiaan umat tergambarkan lewat Candi Borobudur. Menurutnya, Borobudur tak hanya tempat yang indah, tetapi juga sakral atau suci.

Bikin Ulah, Pengungsi Rohingya Rusak Fasilitas Rumah Susun di Sidoarjo

"Wonderful Indonesia sangat tergambar di candi kebanggaan bangsa ini. Borobudur telah memberikan umat manusia kebahagiaan lewat keindahan dan kesakralannya," ujar Titus dalam keterangannya, belum lama ini dilansir viva.co.id

Oleh karena itu, kata Titus Haridjati, perayaan Waisak di Borobudur tahun ini adalah momen kemanusiaan yang penting bagi bangsa dan negara.

Kedua Kalinya Indonesia Kirim Bantuan Untuk Palestina Sebesar Rp 31,9 M

Sementara itu, Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menambahkan, Waisak telah menjadi momen yang baik untuk membagikan kebahagiaan dan keindahan yang lahir dari Borobudur dan perayaan kelahiran Buddha.  

"Kami mendukung momen penting ini dengan membawa keceriaan lewat produk es krim Aice kepada ribuan pengunjung salah satunya gabungan dari kelezatan kue klepon dengan es krim mochi yang sangat populer bagi pecinta es krim Aice Mochi Klepon," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title