Presiden Jokowi Secara Resmi Membuka Acara Jakarta Fair 2023

Presiden Joko Widodo di Jakarta Fair 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair 2023 secara resmi telah dibuka. Event ini dipusatkan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak kemarin hingga 16 Juli 2023 mendatang. Peresmian dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

"Dengan mengucap Bismillah, pada malam hari ini secara resmi saya buka Jakarta Fair Kemayoran 2023," ujar Jokowi saat meresmikan Jakarta Fair 2023, Rabu (14/6/2023) malam tadi.

Presiden Jokowi mengatakan pergelaran ajang pameran terbesar di Asia ini kehadirannya sangat ditunggu - tunggu oleh warga DKI Jakarta. Sekaligus, sebagai penanda hari ulang tahun kota Jakarta. 

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

"Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda hari ulang tahun Kota Jakarta yaitu pada tanggal 22 Juni. Berarti minggu depan. Tahun ini ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke 54," katanya.

Jokowi berharap agar penyelenggaraan Jakarta Fair tahun 2023 dapat berjalan sukses. Dia juga menyebut penyelenggaraan Jakarta Fair tahun lalu terbilang lancar yang diikuti 6,9 juta pengunjung. 

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

"Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi 7,3 triliun. Sebuah jumlah yang tidak kecil. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kota Jakarta yang ke-496," katanya.  

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, sejumlah jajaran menteri kabinet Jokowi dan pejabat hadir untuk memeriahkan pembukaan Jakarta Fair tahun 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title