Bangkit dari Keterpurukan, Industri Pariwisata Indonesia Makin Membaik

Destinasi Wisata Jawa Barat, Pantai Batu Karas
Sumber :
  • Screenshoot berita sahijab.com

VIVA Jabar - Kondisi industri pariwisata saat ini sudah semakin pulih dari keterpurukkan. Tak seperti di masa pandemi. Hal tersebut dapat dilihat dari kinerja Industri di bidang pariwisata yang semakin membaik bila dibandingkan saat pandemi.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Kini, kebutuhan wisata dan perjalanan merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseharian dan gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini (pasca pandemi).

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com mengungkapkan, bahwa pulihnya pariwisata nasional ini tentu tidak terlepas dari perusahaan mereka yang merupakan perusahaan menyokong industri nasional telah berkolaborasi dengan pemerintah, seperti otoritas wisata hingga menggandeng UMKM.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Destinasi Kuliner Labuan Bajo, Prima Gallery

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

“Kolaborasi makin erat dengan pemerintahan, kemenparekraf, ada program kerja bareng, kerja sama dengan otoritas badan pariwisata daerah juga,” ujarnya, Jum'at (4/8/2023)

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

“Selama 2023 (PPKM dicabut) ini bisa melihat travel luar biasa peningkatan, sekarang bisa full suppoprt orang Indonesia, dari 5 orang, kini jadi ribuan orang, dan dapat menggandeng umkm di daerah,” lanjut Gaery menjelaskan. 

Hal yang diungkapkan Gaery ini selaras dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan bahwa Tahun 2023 ini menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title