Hadiri Grand Final MEWCI 2024, Dirut PT Pos Dukung Industri eSports

Microsoft Excel World Championship Indonesia (MEWCI) 2024
Sumber :
  • Tim VIVA Jabar

VIVAJabar – Babak puncak kompetisi BTN Microsoft Excel World Championship Indonesia (MEWCI) 2024 telah sukses digelar. Para finalis yang lolos ke Grand Final berebut gelar juara pertama. Mereka beradu kemampuan dengan disaksikan ratusan penonton, termasuk awak media.

Pertandingan yang digelar di Point Arena Jakarta itu juga disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube FMWC. Ajang ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi. Ia bahkan berkenan membuka kompetisi Final Round sekaligus menyerahkan trofi kepada juara pertama.

Hadirnya Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi merupakan bentuk dukungan Pos Indonesia terhadap perkembangan industri esports di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Faizal menyampaikan bahwa turnamen seperti MEWCI mencerminkan pertumbuhan industri esports di tanah air serta antusias besar yang dimilikinya. Dalam sambutannya, Faizal mengatakan inisiasi dari Pos Properti ini sangat penting.

Faizal berharap kompetisi semacam ini dapat menarik minat anak muda yang kreatif dan inovatif.

“Ini lah bagian dari rejuvenate our brand, meremajakan Pos Indonesia melalui optimalisasi-optimalisasi salah satunya kompetisi edutain seperti ini”, ujarnya.

Selain itu, Faizal menambahkan bahwa suksesnya MEWCI 2024 menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan esports. Ia juga mengatakan bahwa MEWCI tidak hanya sekedar turnamen, tapi juga tempat bagi kaula muda untuk mengembangkan diri.