Berkaca dari Kasus Penyakit Panji, Berikut 7 Tanda Seseorang Mengidap Diabetes

KDM & Panji Petualang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Presenter sekaligus pecinta satwa, Panji Petualang mengalami kondisi tubuh yang memprihatinkan. Badan Panji Petualang semakin kurus lantaran pola makan buruk di masa muda.

Tips Mencegah Bau Mulut yang Tak Sedap Selama Berpuasa

Panji divonis mengidap penyakit diabetes. Jenis penyakit ini biasa disebut Diabetes Mellitus (DM) atau sakit gula. Seperti diketahui, diabetes yang diderita Panji Petualang merupakan penyakit yang cukup banyak diidap oleh masyarakat tanah air. 

Bahkan Indonesia diketahui menempati urutan ke-6 dari sepuluh negara dengan jumlah pasien diabetes tertinggi, yakni 10,3 juta pasien per tahun 2017 dan diperkirakan akan meningkat menjadi 16,7 juta pasien per tahun 2045. 

Menu Berbuka Puasa yang Disarankan Dokter untuk Kesehatan Selama Ramadhan

KDM & Panji Petualang

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Berbicara mengenai diabetes seperti yang diidap oleh Panji Petualang, ini merupakan penyakit yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah dan dapat berujung pada penyakit jantung, gagal ginjal, hingga kematian. 

Alami Sakit Kulit, Kartika Putri Balas Cibiran dr Richard Lee

Maka dari itu, penting untuk mengetahui gejala awal diabetes sebagai deteksi dini sebelum terlambat.

Berkaca pada kasus Panji Petualang, berikut tanda-tanda atau gejala awal yang ditunjukkan tubuh ketika seseorang mengidap diabetes, dilansir Times of India, Kamis 10 Agustus 2023.

1. Kulit 

Halaman Selanjutnya
img_title