Penemuan Tengkorak Kuno Jenis Spesies Manusia Baru Bikin Geger

Ilustrasi tengkorak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Evolusi manusia selalu menjadi pusat perhatian ilmu pengetahuan, memicu spekulasi dan penemuan yang mengubah cara kita memahami asal-usul kita. Pada tahun 2019, sebuah penemuan yang luar biasa mengguncangkan pandangan tentang evolusi manusia.

Ini Manfaat Luar Biasa Bayam Merah untuk Kesehatan

Dilansir dari Unilad, Jumat 11 Agustus 2023, sebuah tim peneliti dari Chinese Academy of Sciences (CAS), bekerja sama dengan institusi ternama di seluruh dunia, menemukan tengkorak purba yang telah mengguncang fondasi pemahaman tentang spesies manusia dan jalur evolusinya.

Ditemukan di Hualongdong, Tiongkok, tengkorak yang diberi nama HLD 6 ini telah memicu perdebatan dan kontroversi yang mendalam. Tidak hanya memiliki karakteristik yang unik dan menarik, tetapi juga memberikan pandangan baru tentang bagaimana manusia berkembang dari masa ke masa.

Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai dari Dampak Konsumsi Gula Berlebih

Tengkorak purba yang menarik perhatian para peneliti beberapa tahun lalu telah menjadi pusat perhatian dalam dunia ilmu pengetahuan. Ditemukan di Hualongdong, Tiongkok pada tahun 2019, tengkorak tersebut mengundang spekulasi dan kontroversi mengenai asal-usul manusia.

Para peneliti dari Chinese Academy of Sciences (CAS), bekerja sama dengan universitas ternama di seluruh dunia, telah mengajukan pandangan yang mengguncangkan tentang bagaimana spesies manusia berkembang dari waktu ke waktu.

5 Tips Penting Sebelum Melakukan Terapi Pijat

Dalam penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuwan ini, disebutkan bahwa tengkorak, yang disebut HLD 6, mungkin merupakan tanda keberadaan mata rantai hilang dalam silsilah keluarga manusia.

Tengkorak HLD 6 menampilkan sejumlah ciri-ciri yang menggoda imajinasi para peneliti dan memicu perdebatan. Meskipun dianggap sebagai bagian dari kelompok hominin yang lebih kuno, tengkorak ini memiliki kombinasi fitur yang mencampurkan ciri-ciri manusia kuno dan modern.

Halaman Selanjutnya
img_title