Mandaya Punya Pusat Benjolan Payudara Bernama BRAVE

Mandaya Royal Hospital Puri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Mandaya Royal Hospital Puri baru saja meluncurkan pusat kanker payudara yang bernama BRAVE (Breast Advanced Cancer Center) pada Sabtu (2/9). 

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

President Director Mandaya Hospital Group (MHG), dr. Benedictus Widaja, menyampaikan bahwa BRAVE merupakan pusat kanker payudara di Indonesia yang dirancang untuk menangani semua jenis kanker payudara antara lain kanker payudara luminal A, luminal B, HER2 positif maupun triple negative baik dari stadium 1 hingga stadium 4 atau lanjut.

"Mandaya BRAVE Breast Cancer Center tercipta dari kolaborasi survivor kanker payudara dengan tim dokter spesialis, dimana kami mengedepankan metode lumpektomi atau operasi konservasi payudara yang bertujuan mempertahankan payudara asli pasien dan hanya membuang jaringan tumor dan kankernya saja," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9/2023) 

Azhiera Sebut Kurnia Meiga Bohongi Dokter yang Dikirim Erick Thohir

Benedictus Widaja selaku Presiden Direktur Mandaya Hospital Group menambahkan, hal ini bisa dilakukan karena di Mandaya BRAVE didukung oleh tim 19 dokter spesialis onkologi multidisiplin dan teknologi canggih.

Terbaru dari Nunung Srimulat, Tetap Aktif Meski Menderita Kanker

"Seperti Analisa keganasan jaringan metode potong beku (VC), Radioterapi LINAC dengan teknologi radiosurgery (high gradient) dan combination therapy (chemotherapy, immunotherapy & targeted therapy)” jelas dr. Ben Widaja

Dokter konsultan bedah kanker Mandaya Royal Hospital Puri, dr. Enos H. Siburian, Sp.B (K) Onk, pada acara tersebut menerangkan bahwa timeline atau jendela waktu menjadi hal yang krusial.

Halaman Selanjutnya
img_title