Meski Aktif di Organisasi BBC, Dokter Muda ini Tetap Prioritaskan Pasien saat Beraktivitas

Organisasi masyarakat BuahBatu Corps (BBC )
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Setiap individu memiliki hak untuk aktif berorganisasi di tanah air. Berbagai jenis organisasi hadir di tanah air, termasuk organisasi masyarakat atau ormas. Seperti hal nya dr. Agung Firmansyah Sumantri, Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM, selain sebagai dokter aktif, dirinya pun aktif juga di organisasi masyarakat BuahBatu Corps (BBC )sebagai bendahara umum periode 2022-2027.

Azhiera Sebut Kurnia Meiga Bohongi Dokter yang Dikirim Erick Thohir

Menurut Agung dengan aktif berorganisasi,  mental kepemimpinan akan terbentuk dan melatih diri untuk dapat mengeksekusi keputusan, "Tanpa pernah ikut berorganisasi tidak akan mungkin bisa memimpin untuk jenjang yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih luas," ungkapnya pada hari Senin (6/11/2023) di  Bandung.

Disamping itu dirinya menjelaskan bahwa Berorganisasi akan memberikan ruang kepada semua orang untuk dapat berkreasi dan beraktivitas secara luas. Setiap individu akan banyak berinteraksi dengan orang lain yang berlatar belakang berbeda-beda.

Kondisi Olla Ramlan Setelah Heboh Minta Tolong

Seperti diketahui bahwa organisasi masyarakat BBC telah memiliki struktur kepengurusan baru untuk periode 2022 sampai 2027 dalam munas yang diselenggarakan bulan Juni 2023 kemarin,salah satunya dr. Agung Firmansyah Sumantri, Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM, yang terpilih sebagai bendahara umum.

Sebagai bendahara umum , Agung memiliki tanggung jawab yang cukup besar yaitu  menerima, mengatur, menyimpan, dan mendistribusikan keuangan organisasi/lembaga, tugas lainnya adalah menyusun rencana pengeluaran anggaran belanja organisasi/lembaga dalam satuan waktu tertentu.

Tegas! PPPos Bantah Berafiliasi Politik, Dukungan Capres Bukan Atas Nama Organisasi

Pada dasarnya membagi waktu antara pekerjaan dan organisasi harus bisa dilakukan dengan seimbang agar kedua aktifitas tersebut tidak terbengkalai. Hal ini pun di terapkan oleh Agung ketika ditanya bagaimana membagi waktu untuk aktivitasnya.

Dirinya selalu memprioritaskan pekerjaan terlebih dahulu dibanding kan organisasi, hal ini karena profesi nya yang seorang dokter dan harus mengutamakan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan pengobatan, "Walaupun saya aktif di organisasi,pelayanan kepada pasien tetap menjadi skala prioritas utama saya dalam beraktivitas," ujar dokter muda ini.

Halaman Selanjutnya
img_title