Perkenalkan Logo Baru, Pos Indonesia Komitmen Lakukan Transformasi Bisnis Logistik

Pos Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia Prasabri Pesti menjadi pembicara dalam gelaran Markplus Conference 2024 pada 7 Desember 2023. Diselenggarakan di Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Prasabri menyampaikan materi bertajuk “The Future of Delivery: Faster, Cheaper, Greener”.

PosIND Ramaikan Event Sungailiat Triathlon 2024 Akselarasi Sport Tourism

Dalam paparannya Direktur Business Development dan Portfolio Management Pos Indonesia memperkenalkan logo baru PosIND: Logistik Indonesia. Perubahan logo merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam melakukan transformasi bisnis ke arah bisnis logistik.

Prasabri mengatakan, pergantian logo secara resmi telah diperkenalkan pada 26 Agustus 2023 bertepatan dengan HUT Pos Indonesia ke-277. Logo yang awalnya identic dengan icon burung merpati, kini bertransformasi menjadi logotype PosIND dengan deskripsi merk Logistik Indonesia. 

Keseruan Nobar Piala Asia U-23 di Posbloc Meski Timnas Dibuat Kandas Uzbekistan

Transformasi menuju perusahaan logistik diharapkan dapat menjadikan sektor logistic sebagai pendapatan utama PosIND Group. Namun hal ini tidak akan menghilangkan bisnis lamanya yaitu kiriman dokumen dan surat. Penggunaan logo merpati dinilai tak lagi relevan di tengah core bisnis perusahaan yang lebih banyak menggarap kiriman barang dan logistik.

“Kami mengganti logo supaya sesuai dengan arah baru bisnis PosIND menjadi perusahaan logistik. Burung Merpati sangat identik dengan kiriman surat, padahal bisnis sudah bergeser menjadi dominan kiriman barang,” kata Prasabri Pesti pada MarPlus Conference 2024 di Jakarta, Kamis (7/12/2023). 

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Kendati Pos Indonesia melakukan penggantian logo, Prasabri menyatakan bahwa BUMN logistik ini tetap mempertahankan nilai baik dari burung merpati. “Akan tetapi, nilai baik dari burung Merpati, yaitu tak pernah ingkar janji akan terus menjiwai operasi kami,” jelasnya.

Kehadiran PosIND diyakini akan mendorong perubahan serta membangun masa depan sektor logistik yang lebih baik bagi Indonesia. Logo dan branding baru ini merupakan penegasan atas napas baru transformasi menuju BUMN logistik sesuai dengan arahan dari pemerintah melalui Kementerian BUMN. 

Halaman Selanjutnya
img_title