6  Kebiasaan yang Bisa Melatih Creative Thinking

Creative Thinking
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Kemampuan berpikir kreatif atau creative thinking merupakan hal yang dibutuhkan seseorang zaman sekarang. Creative thinking atau berpikir kreatif adalah kemampuan untuk melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda, menemukan solusi baru, dan menghasilkan ide-ide inovatif. 

Inilah Alasan Kenapa Kamu Perlu Memakai Smartwatch

Kemampuan berpikir kreatif ini tidak hanya bermanfaat di bidang seni atau desain, tetapi juga di berbagai aspek kehidupan, mulai dari pekerjaan hingga masalah sehari-hari. Bahkan sudah banyak perusahaan yang membutuhkan orang dengan skill creative thinking. 

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan sederhana yang dapat membantu melatih kemampuan berpikir kreatif.

1. Membaca Buku dari Berbagai Genre

Fitur Smartwatch yang Bisa Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

Membaca buku tidak hanya memperkaya wawasan, tetapi juga membantu kita melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda. Cobalah membaca buku dari berbagai genre, mulai dari fiksi, non-fiksi, biografi, hingga buku ilmiah. Dengan demikian, otak kita akan terbiasa untuk berpikir secara fleksibel dan terbuka terhadap ide-ide baru.

2. Menulis Jurnal

Menulis jurnal adalah cara yang efektif untuk mengasah kemampuan berpikir kreatif. Dengan menulis secara rutin, kita dapat merefleksikan pengalaman sehari-hari, mencatat ide-ide yang muncul, dan mengeksplorasi berbagai pemikiran. Jurnal juga bisa menjadi tempat untuk menuangkan ide-ide liar tanpa khawatir akan penilaian orang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title
Samsung Galaxy Ring, Inovasi Baru untuk Tingkatkan Kesehatan