Benarkah Kehadiran AI Milik Apple Dapat Mempermudah Aktivitas? Ini Dia Manfaatnya

Toko Apple di New York, Amerika Serikat (AS)
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVAJabar – Maraknya teknologi Artificial Intelligence (AI) membuat Apple tidak mau ketinggalan dalam hal teknologi. Apple dikabarkan telah resmi mengumumkan AI-nya pada 10 Juni 2024, dan kecerdasan buatan atau kecerdasan buatan ini disebut Apple Intelligence.

Ambil Saldo DANA Gratis dari 5 Aplikasi Hingga Jutaan Rupiah, Langsung Cair ke Rekening

Apa itu Intelijen Apple dan apa bedanya dengan AI lainnya? Apple Intelligence adalah teknologi Apple yang didukung oleh kecerdasan buatan yang berfokus untuk mempermudah aktivitas sehari-hari bagi pengguna, seperti fungsi kontrol Siri yang kini diperluas.

Apple Intelligence tersedia untuk iOS, MacOS, iPadOS, dan WatchOS. Perangkat Apple dengan fitur ini mendukung chip A17 Pro dan chip M1. Apa saja fitur dan manfaat Apple Intelligence? Apakah ini sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari? Di bawah ini kami jelaskan beberapa fungsi Apple Intelligence: 

Keren! Ini Cara Dapat Uang dari Rumah, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Pemahaman dan penciptaan bahasa Apple Intelligence dapat mempermudah kehidupan pengguna sehari-hari karena teknologi ini dapat menulis, mengoreksi, dan merangkum fungsi alat tulis. Berkat fitur ini, pengguna tidak perlu repot mengoreksi dan mengetik bahasa yang salah. Menulis lebih pribadi 

Apple juga memiliki fitur AI "Tulis Ulang" yang memeriksa tata bahasa, pilihan kata, struktur kalimat, dan saran pengeditan. Fitur ini juga dapat memberikan saran ringkasan yang mudah dipahami pengguna. 

4 Kebiasaan Ini Mampu Selamatkan Anda dari Ketergantungan Fitur AI

Pesan Penting 

Fitur yang sama canggihnya berkat kecerdasan buatan Apple adalah ketersediaan pesan prioritas. Fitur ini dapat memberikan pesan prioritas seperti email penting. Pengguna dapat melihat ringkasan isi email tanpa membukanya. Pengguna juga dapat menggunakan fitur smart reply untuk memberikan balasan cepat. 

Halaman Selanjutnya
img_title