Cara Memakai Skincare Malam dengan Urutan yang Benar

Ilustrasi memakai skincare
Sumber :
  • Pinterest

Viva Jabar – Kaum hawa tidak asing dengan skincare. Pasalnya, skincare seolah kebutuhan utama di samping makan dan minum. Bukan tanpa alasan, merawat wajah merupakan wujud rasa syukur kita kepada Tuhan. Manusia memang tidak menciptakan wajah. Tapi, manusia mesti merawatnya. Cuci muka dengan rutin dan sesuai kondisi itu termasuk perawatan.

Bicara soal Rejeki Usai Jadi Janda, Inara Rusli Disebut Hasilkan Rp.40 Juta Sehari

Skincare adalah produk yang dikhususkan untuk perawatan kulit,  yang memiliki tujuan bermacam - macam. Perawatan ini termasuk kulit wajah, tangan, kaki, dan seluruh bagian tubuh lainnya. 

Tujuan penggunaan skincare juga bermacam-macam, tergantung sang empunya kulit. Bisa untuk mencerahkan, melembapkan, memperbaiki, hingga hanya menjaga. Untuk skincare wajah, bisa untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, hingga menghilangkan keriput. 

Syarat Damai Richard Lee: Kartika Putri Harus Minta Maaf di Depan Publik

Karena untuk merawat wajah tidak sembarang. Apalagi pemakaian skincare. Melansir dari VIVAnews, ada beberapa urutan pemakaian skincare yang benar.

1.Pastikan menggunakan skincare malam ketika akan pergi tidur atau istirahat, dan tidak akan melakukan aktivitas berat lagi yang akan membuat berkeringat atau membuat kotoran dari luar kembali menempel pada wajah. 

Produk Ivan Gunawan Dijiplak Tanpa Izin di TikTok, Netizen: Haram!

2. Membersihkan wajah. Setelah beraktivitas di luar seharian, pastikan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Bersihkan wajah dari make up dan kotoran menggunakan pembersih make up, dan lakukan double cleansing.

3. Setelah mencuci wajah, lakukan eksfoliasi dengan masker atau scrub wajah, lakukan seminggu dua kali saja dan jangan terlalu sering.

Halaman Selanjutnya
img_title