Panen Karya Siswa SMAN 7 Bandung di Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarSMAN 7 Bandung menggelar Panen Karya Siswa dalam rangka project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Senin (19/6/2023).

Tegas! Disdik Purwakarta Larang Sekolah Gelar Karya Wisata ke Luar Kota

Bertajuk “Natya Budaya”, ada tiga tema yang dipamerkan, yakni Bhinneka Tunggal Ika, gaya hidup berkelanjutan, dan kewirausahaan. 

Semua tema ditampilkan dengan beragam bentuk. Untuk tema Bhinneka Tunggal Ika, para siswa menampilkan tarian dan lagu daerah menggunakan pakaian tradisional. Sedangkan gaya hidup berkelanjutan dan kewirausahaan dijajakan di seluruh stan di setiap kelas. 

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Kepala SMAN 7 Bandung, Yudin Wahyudin mengatakan, ajang ini adalah ruang apresiasi bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki.

"Ini adalah puncak dari proses mereka belajar selama satu tahun. Semua dituangkan dalam project P5 ini. Masing-masing kelas menampilkan kesenian di berbagai kebudayaan di Indonesia," katanya.

356 Siswa SMK Telkom Makassar Ikuti Pelatihan Awareness Literasi Digital

Selain itu, lanjutnya, ini juga menjadi cara bagi sekolah untuk mengajak siswa melestarikan warisan budaya di Indonesia.

"Kita berharap, dengan P5 ini, budaya asli Indonesia (ada gotong-royong, kebinekaan global, kreativitas, dan kemandirian) anak-anak kita bisa menerapkan itu," harapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title