Tips Mengobati Asma Agar Tidak Mudah Kambuh

Inhaler
Sumber :
  • freepik.com/pholigo

VIVA Jabar – Cara mengobati asma mungkin menjadi salah satu informasi yang sering dicari. Mengingat, asma termasuk penyakit yang banyak diidap oleh beberapa orang.

Kurnia Mega Sentil Bola Mata Anaknya, Mantan Istri Ngamuk Tak Terima

Asma adalah penyakit pernapasan kronis yang dapat mengganggu kualitas hidup seseorang. Namun, dengan penanganan yang tepat, asma dapat dikendalikan dan gejala-gejalanya dapat dikurangi. 

Mengenal Penyakit Asma

Alami Sakit Kulit, Kartika Putri Balas Cibiran dr Richard Lee

Asma adalah kondisi pernapasan kronis yang sering kali menimbulkan serangan tiba-tiba dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Pada penderita asma, saluran pernapasan menjadi lebih sensitif terhadap berbagai rangsangan, seperti alergen, polusi udara, olahraga, dan perubahan cuaca. Ketika saluran pernapasan terpapar oleh pemicu-pemicu tersebut, saluran tersebut menjadi meradang, menyempit, dan menghasilkan lendir berlebihan. Hal ini menyebabkan gejala seperti sesak napas, batuk-batuk, dada terasa sesak, dan suara mengi saat bernapas.

Diminta Obati Kartika Putri, dr Richard Lee Malah Jawab Begini: Mudah-mudahan Bukan Azab

Ketika asma kambuh mendadak, penting untuk segera mengatasi gejala yang muncul dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengendalikan serangan tersebut. Meskipun asma tidak dapat disembuhkan sepenuhnya, dengan pengobatan yang tepat dan pengelolaan yang baik, gejala asma dapat dikendalikan dan risiko serangan dapat diminimalkan, sehingga penderita asma dapat menjalani kehidupan yang aktif dan sehat.

Cara Mengobati Asma

Halaman Selanjutnya
img_title