Studi: Seafood Dinilai sebagai Makanan yang Kaya Akan Manfaat

Ilustrasi Destinasi Kuliner, Seafood
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ada beberapa manfaat ketika mengkonsumsi seafood atau makanan laut. Sebut saja diantaranya dapat membantu mencegah serangan jantung dan stroke, menurunkan tekanan darah, bahkan dapat membantu menangkal depresi.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Sebuah kajian mengungkap, konsumsi ikan secara teratur mampu mengurangi risiko serangan jantung hingga 40 persen.

Semua ikan memasok protein dalam jumlah tinggi, memiliki kadar lemak jenuh yang rendah, mengandung vitamin E dan antioksidan penting.

Sajian Lezat Lebaran, 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Wajib Dicoba

Dilansir Food Network, seafood juga bermanfaat bagi penderita diabetes, dapat menyumbangkan kalsium (pada beberapa ikan) untuk diet seseorang, dan dapat mengurangi risiko asma pada anak-anak. Makanan laut juga rendah kalori, tergantung bagaimana cara mengolahnya.

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

Spesialis gizi klinik, dr. Oki Yonatan O, Sp.GK mengatakan, bahwa seafood merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi karena mengandung lemak jahat yang rendah.

“Seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik, karena kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat," kata dia dalam keterangannya, dikutip Senin (14/8/2023)

Halaman Selanjutnya
img_title