Ada KTT ASEAN ke-43, Menparekraf RI Rekomendasikan Jajanan Pasar Khas Jakarta

Destinasi Kuliner, Soto Tangkar Sate Kuah (Khas Betawi)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - DKI Jakarta sebagai lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, yang berlangsung hari ini, memiliki sederet destinasi wisata yang dapat dikunjungi. 

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Bukan itu saja, produk ekonomi kreatif seperti jajanan pasar khas Jakarta juga banyak tersedia dan dapat direkomendasikan, sehingga patut dijajal oleh para delegasi dalam acara KTT ASEAN.

Memanfaatkan momentum itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan rekomendasi sejumlah jajanan pasar yang bisa dicicipi oleh para delegasi di sela-sela atau selama menghadiri KTT ASEAN di Jakarta, pada Selasa 5 September 2023.  

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

Kuliner khas Betawi disajikan dengan berbagai jenis penganan yang menggoda selera, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup termasuk jajanan pasar. 

Shin Tae-yong Sebut Pelatih Korsel akan Stress Bila Ketemu Indonesia di Piala Asia U-23

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kuliner Betawi memiliki cita rasa otentik dan unik yang diturunkan dari generasi ke generasi. 

"Saya berharap di sela-sela rangkaian agenda pertemuan, para delegasi KTT ASEAN menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas Betawi agar kunjungan kerja ke Indonesia khususnya Jakarta lebih berkesan," kata Sandiaga, pada Senin (4/9/2023) kemarin

Destinasi Wisata, Sandiaga Uno di Peluncuran Wajah Baru TMII

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title