Kesehatan Terjaga dengan Minum Susu Etawa

Destinasi Kuliner, Susu Kambing Etawa
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Varian susu kambing secara medis memang diakui. Susu kambing terbukti berkhasiat bagi tubuh untuk menjaga kesehatan yang menyeluruh. Salah satu varian susu kambing terkenal diantaranya, susu etawa.

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Ahli kesehatan, dokter menyebutkan bahwa susu kambing jenis etawa ternyata memiliki manfaat yang lebih baik dibanding susu kambing lainnya atau bahkan susu sapi 

Spesialis Gizi Klinik, dr. Metta Setyani SpGK menjelaskan, pada dasarnya susu kambing memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh, termasuk mengontrol kadar kolesterol. 

5 Tips Perjalanan Mudik dengan Bayi Agar Aman dan Nyaman

Selain itu, susu kambing mampu membantu imunitas lebih kuat dimana berkaitan penyakit metabolik lainnya.

Tips Diet Saat Puasa Agar Tetap Sehat, Ikuti 7 Cara Ini!

"Susu kambing bisa dikonsumsi jangka panjang punya peran kontrol kadar kolesterol. Dari mineralnya, ada slenium, antioksidan sifat kuat bantu tangkal radikal bebas jadi imunitas lebih kuat. Ada sifat anti mikroba dari protein laktoferin, ini spesifik di susu kambing. Ada juga kaitannya dengan penyakit metabolik lain," ujarnya dalam acara Hidup Sehat, TvOne, beberapa hari lalu.

Ia menambahkan bahwa susu kambing terdiri dari dua jenis yaitu etawa dan murni. Perbedaan keduanya berasal dari asal muasal kambing itu dipelihara.

Halaman Selanjutnya
img_title