Festival Jelajah Kuliner Nusantara Momentum Dorong UMKM Naik Kelas

Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Djoemadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - PosIND mendukung terselenggaranya kegiatan Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang digelar oleh Kementerian BUMN di Saparua Park, Kota Bandung, 24 - 26 Mei 2024. Bazar kuliner tersebut diharapkan mendorong UMKM naik kelas. 

Ada Karir Mentereng, 10 Hari Lagi Program Beasiswa Ikatan Dinas PosIND di ULBI Ditutup

Festival Jelajah Kuliner Nusantara menghadirkan beragam produk UMKM yang berasal dari 80 UMKM binaan Rumah BUMN dan PaDi UMKM. Dari jumlah tersebut, 15 UMKM adalah mitra binaan Pos Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan penampilan musik oleh artis nasional Ghea Indrawari. 

Tak kalah seru, ada penampilan memasak secara langsung dari Yulita Master Chef Indonesia Season 5, Kompetisi Barista, Pameran Cosplay, dan Talkshow Expert Talk dari Pengusaha Nasional Gufron Syarif CEO & Founder Haus Indonesia. 

Pos Indonesia Musnahkan Prangko dan Benda Filateli Senilai 62,3 Miliar

Selain Pos Indonesia (PosIND), BUMN lain yang mendukung kegiatan ini adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kereta Api indonesia (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), dan PT Bukit Asam Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero). 

Kegiatan ini digelar di Bandung pada 24-26 Mei 2024 dan Medan, Sumatera Utara pada 31 Mei-2 Juni 2024 mendatang. Acara bertagline “Petualangan Kulinermu Dimulai Dari Sini” ini akan menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi Masyarakat. 

Jemaah Haji di Mekah dan Madinah Mulai Kirim Paket Oleh-oleh Musim Haji ke Tanah Air

Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, gerakan ini digelar sebagai komitmen Kementerian BUMN dan BUMN sebagai agent of development. Di mana BUMN terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya. 

“Acara ini bertujuan untuk mendorong UMKM agar naik kelas dan menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional. Jelajah Kuliner Nusantara juga secara khusus berupaya untuk meningkatkan awareness dan minat belanja masyarakat terhadap produk produk UMKM terutama UMKM Rumah BUMN maupun produk UMKM yang telah terdaftar di Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM),” katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title