Deretan Makanan Khas Idul Adha di Seluruh Dunia

Ilustrasi Rendang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Idul Adha, Bakrid atau juga disebut 'Festival Kurban', sudah lekat dengan umat muslim. Lantaran disambut dengan meriah, berbagai negara yang merayakan Idul Adha pun memiliki makanan khas yang kerap dikonsumsi di momen ini. Apa saja ya?

Pekan Imunisasi Sedunia 2024, Ribuan Balita di Purwakarta Berhasil Diimunisasi

Idul Adha adalah salah satu perayaan paling terkenal umat Islam selain Idul Fitri, yang dirayakan setelah bulan suci Ramadhan. Idul Adha dirayakan untuk mengakhiri ibadah haji yang dilakukan oleh jamaah setiap tahun.

Idul Adha juga melibatkan kurban sapi, kambing, domba atau unta dan dagingnya dibagikan kepada orang yang menyembelihnya dan teman serta keluarganya. 

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

'Pesta besar' juga merupakan salah satu hal terindah dari festival ini. Dari hidangan gurih hingga minuman dan makanan penutup, hidangan mewah banyak disajikan. 

Melansir viva.co.id, berikut beberapa hidangan dari seluruh dunia yang populer dan disiapkan selama Idul Adha, dikutip Times of India, Jumat 30 Juni 2023.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Baklava

Baklava adalah makanan penutup yang terbuat dari filo pastry dan diisi dengan kacang dan sirup manis. Ini adalah makanan penutup yang terkenal di Turki dan sering disiapkan pada festival dan acara-acara penting seperti pernikahan, Idul Adha, Idul Fitri, ulang tahun, dan lain-lain. 

Keindahan makanan penutup ini adalah dibuat dengan lapisan adonan yang di hidangkan di atas loyang besar. 

Di antara lapisan-lapisan tersebut terdapat kenari cincang, pistachio atau hazelnut, dan sirup manis seperti madu atau air mawar. 

Halaman Selanjutnya
img_title