Pemotor Misterius di Garut Selamatkan Wanita dari Begal. Berikut Kronologinya

Tarik Uang di ATM Rp100 Ribu, yang Keluar Malah Rp52 Ribu
Sumber :
  • TikTok

VIVA Jabar Risma, seorang wanita, hampir kehilangan uang tunai senilai ratusan juta rupiah setelah mengambilnya dari sebuah bank di wilayah Garut, Jawa Barat. Tanpa disadarinya, setelah mengambil uang tersebut, Risma ternyata diikuti oleh dua orang perampok yang bermaksud untuk merampas uangnya.

Ini Daftar Game Penghasil Saldo DANA Gratis Terbaru Mei 2024

Pelaku mulanya membuntuti korbannya dan sempat berhasil mengambil tas milik korban yang berisi uang ratusan juta rupiah. Tapi setelah pelaku berhasil mengambil tas Risma, kemudian datang seorang pemotor misterius ke arah dua begal tersebut dan langsung menendang begal itu hingga terjatuh dan ditangkap warga.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Deni Nurcahyadi mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi Selasa 8 Agustus 2023 ketika korban pulang membawa uang dengan menggunakan sepeda motor disalah satu bank di Jalan Ahmad Yani Garut Kota. Saat itu korban yang membawa anaknya tiba di rumah Jalan Ranggalawe Garut Kota, saat turun itulah salah satu begal beraksi merampas tas berisi uang Rp125 juta.

Tanpa Ribet, Cara Ini Bikin Saldo DANA Anda Bertambah Secara Cuma-Cuma

"Korban yang kaget spontan berteriak, yang langsung direspon warga mengejar begal yang menggunakan sepeda motor," ujar Deni Kamis 10 Agustus 2023.

Pada saat kedua begal akan melarikan diri dari arah berlawanan muncul pengendara sepeda motor yang langsung menendang kedua begal hingga terjatuh. Begal tersebut lalu ditangkap warga dan sempat terjadi aksi main hakim sendiri oleh warga karena geram dengan aksi para begal, petugas polsek Garut Kota segera tiba di lokasi (TKP) lalu mengamankan kedua begal ke Mapolsek Garut Kota.

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

"Kini kedua begal mendekam di sel Polsek Garut Kota, untuk menjalani pemeriksaan," ungkap Deni.

Sementara itu korban Risma Apriliani mengaku tak menyangka jika dirinya dikuntit oleh pelaku begal. Menurutnya, saat tas nya dirampas dia sempat berupaya menarik tas namun talinya terputus. Korban spontan berteriak dan terlihat kedua begal menggunakan sepeda motor sempat berhasil kabur.

Halaman Selanjutnya
img_title