Komjen Pol Anang: Rektor Akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitupun Sebaliknya

Komjen Pol Anang dan Para Rektor PTN di Mako Brimob, Depok
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Korps Brimob dan 96 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta 44 politeknik se-Indonesia menggelar apel bersama Deklarasi Kebangsaan. Apel dihadiri juga oleh seribu mahasiswa yang mengucap Deklarasi Kebangsaan.

Penuhi Panggilan Polisi, Rektor Nonaktif UP Bawa Bukti Klarifikasi Dugaan Pelecehan

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-78. Apel diikuti juga oleh 900 personel pendamping jajaran pasukan Degana dan pasukan Pelopor Korbrimob Polri.

Dankorp Brimob Komjen Pol Anang Revandoko mengatakan, berkumpulnya para rektor dan mahasiswa di Brimob sebagai bukti sinergi kepolisian dengan akademisi. Tujuannya untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mengejutkan! Rektor Unika Soegijapranata Ngaku Diminta Polisi Buat Video Puji Jokowi

“Ini sejarah Korp Brimob Polri pada hari ini Korps Brimob Polri telah menerima sejarah tinta emas bagi tokoh-tokoh hebat para pemikir bangsa, para rektor-rektor Indonesia bersatu padu bergandeng tangan untuk Indonesia Raya,” kata Dankor Anang,  Rabu (16/8/2023).

Sebagai bangsa yang besar, sambung Dankor, sudah sepatutnya jika kepolisian dan akademisi bersatu mengatasi permasalahan bangsa. Negara akan kuat jika akademisi dan kepolisian saling sinergi.

Rektor STAI Subang Harapkan Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Lancar

“Rektor akan kuat apabila didukung Korps Brimob Polri. Brimob juga begitu, semakin kuat apabila ada rektor dan adik-adik mahasiswa menjadi satu. Kita punya potensi, alangkah kurang bagusnya jika potensi Korps Brimob Polri tidak menjadi bagian potensi dari mahasiswa dan rektor sekalian,” tegasnya.

Dankor Brimob juga mengingatkan agar generasi muda Indonesia tidak mudah terpecah belah oleh kelompok tertentu. Oleh karenanya, anak muda harus saling bergandengan tangan agar terhindar dari kelompok yang ingin memecah belah keutuhan NKRI.

Halaman Selanjutnya
img_title