SMK Telkom Cirebon Sudah Layangkan Surat Peringatan Ketiga pada Sabil Fadhilah

Sabil Fadilah
Sumber :
  • VIVA/Azizi Erfan

Jabar – Nama Muhammad Sabil Fadhilah baru-baru ini menjadi viral diperbincangkan khususnya di jagad maya. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai guru di SMK di Cirebon itu dengan berani mengkritik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lewat komentarnya pada postingan instagram sang Gubernur.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril

Akibat komentar kritisnya itu, SMK Telkom Cirebon melayangkan surat peringatan terhadap Muhammad Sabil Fadhilah.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dan SDM, Cahya Haryadi mengatakan Surat peringatan ketiga tersebut sekaligus pengakhiran kerja sama dengan Sabil. Namun, pihak sekolah masih memberi kesempatan bagi Sabil apabila masih ingin bergabung dengan SMK Telkom tersebut.

Putri Ridwan Kamil Lepas Hijab, Zara Ungkap Alasannya

Sebelumnya, dikatakan Cahya, Sabil sudah menerima surat peringatan pertama dan kedua. Surat peringatan pertama, karena Sabil diketahui berbicara kasar terhadap murid. Sedangkan Surat peringatan kedua, karena Sabil diketahui merokok di lingkungan sekolah.

Menurut Cahya, Sabil menerima surat peringatan pertama dan kedua tersebut pada tahun 2021 silam.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

"Seperti saran Pak Ridwan Kamil sebenarnya ini adalah puncak jadi kita sudah berikan peringatan satu dan dua dari tahun 2021," ungkapnya. 

"Dari 2021 kita sudah memberikan peringatan secara lisan dan tertulis, pelanggarannya mirip dengan yang sekarang, pertama dia (Sabil) berkata kasar kepada siswa, sehingga ada peringatan dari orang tuanya yang tidak terima," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title