Masih Teringat Mahasiswa yang Terjerat Kabel Fiber Optik? Sekarang Begini Kondisinya

Mahasiswa Terjerat Kabel Optik
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar Sultan Rif'at Alfatih, seorang mahasiswa dari Universitas Brawijaya, telah menjalani operasi pada lehernya setelah terjerat kabel fiber optik yang menyebabkannya kehilangan kemampuan bicara.

Penuh Duka, Jeje Govinda Ungkap Terakhir Lihat Ibunya di Video Call: Saya Pikir Bakal Sembuh

"Sampai saat ini masih dirawat di RS Polri ya. Dan alhamdulillah kemarin sudah menjalani operasi di bagian lehernya termasuk penyedotan cairan di paru-paru. Alhamdulillah, berkat doa rekan-rekan juga pastinya masyarakat Indonesia, kondisinya sudah lebih baik," kata ayah Sultan, Fatih Nurul Huda kepada wartawan, Jumat, 25 Agustus 2023.

Berat badan anaknya, lanjut Fatih, juga sudah naik. Tim dokter Rumah Sakit Polri Kramat Jati disebut kini tengah fokus melakukan penyuntikan lemak di pita suara Sultan.

Hadi Apriliawan, Atasi Masalah Peternak Sapi Perah dengan Mesin Susu Listrik

"Beratnya sudah naik menjadi 50 kg, kemudian area paru-parunya sudah bersih, sekarang dokter fokus kepada hasil penyuntikan lemak yang ada di pita suaranya. Diobservasi selama 2 minggu ini sampai lemaknya menyatu dengan jaringan tubuhnya," ujarnya.

Fatih mengatakan, tim dokter akan melakukan observasi guna tindakan selanjutnya. "Artinya sekarang masih belum bisa makan dan minum melalui mulut. Semuanya masih dilakukan dari hidung," katanya lagi.

Ada Masalah dengan Bumper Mobil yang Renggang? Simak Tips Memperbaikinya

Sebelumnya diberitakan, kasus kabel menjuntai di Jalan Antasari, Jakarta Selatan yang menjerat mahasiswa Universitas Brawijaya, Sultan Rif'at Alfatih terus bergulir. Kabel itu membuat Sultan tak bisa kembali bicara dengan suara yang lantang.

Fatih, Ayah Sultan

Photo :
  • screenshot berita viva news
Halaman Selanjutnya
img_title