Kondisi Ibu Bayi Tertukar di Bogor: Anak Kami Jadi Saudra Seumur Hidup

Kedua Ibu yang Bayinya Tertukar di Bogor Saling Berpelukan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kasus menghahrukan kembali terjadi di Bogor, rupanya dengan tertukarnya bayi selama satu tahun itu menimbulkan pelajaran dan makna tersendiri untuk kedua orang tua tersebut. 

Perampingan Kelas Pada BPJS Kesehatan, Begini Ketentuannya

Siti Mauliah (37) ibu bayi yang tertukar selama satu tahun mengungkap perasaan yang campur aduk antara senang dan terharu usai bertemu dengan bayinya. Dari Peristiwa ini, Siti dan ibu D mengaku menjadi saudara terlebih anak Siti yang sudah menjadi anak sepersusuan Ibu D.

"Hasil kemarin itu (Jumat 25 Agustus 2023 malam di polres Bogor) ya saya perasaannya campur aduk, senang dan terharu juga. Senangnya karena saya sudah menemukan bayi saya, dan juga cepat memangku anak saya," katanya saat ditemui di rumahnya.

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

Babak Baru Bayi Tertukar, Kini Jalani Tes DNA

Photo :
  • Viva.co.id

Meski bayinya belum dikembalikan ke pangkuannya, karena harus menjalani transisi selama 1 bulan dan dirawat di rumah ibu D. Sebagai seorang ibu, Siti pun mengaku terharu sekaligus sedih mengingat kondisi D, apalagi anak yang tertukar adalah anak pertama sekaligus cucu pertama. Dan keduanya sudah terlanjur sayang dengan masing-masing bayi.

Garut Diguncang Gempa M 6,5, Sebabkan Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

"Saya juga bagaimana pun harus bisa mencoba untuk melepas dia. Toh itu kan, ibaratnya bukan hak saya ya. Itu juga punya orang, punya ibu D. Bagaimana pun juga walapun saya merasa sakit, dan juga merasa enggak sanggup untuk melepas, tapi itu memang seharusnya untuk dlepas gitu," tutur Siti.

Di masa-masa pendekatan dengan bayinya, kata Siti, keluarga D turut mendukung. 

Halaman Selanjutnya
img_title