Anwar Abbas Mendapatkan Nasihat dari Panji Gumilang di Rutan Bareskrim

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Setelah sengketa hukum yang dialami oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas beserta Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang telah usai, kini mereka berdua mengadakan pertemuan persahabatan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, hari ini. 

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Awalnya Anwar hendak menemui Panji kemarin setelah gugatan perdata Panji di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dicabut. Tapi, hal itu tak terlaksana lantaran Anwar harus lebih dulu bersurat. Anwar mengaku banyak yang dibicarakan dengan Panji dalam pertemuannya hari ini.

"Bicara tentang apa, ya saya bicara tentang usia, umur, kemudian menyangkut hari akhir, kemudian kita cerita tentang kesehatan masing-masing," ucap dia kepada wartawan, Kamis, 31 Agustus 2023.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Waketum MUI Anwar Abbas Saat Berada di Ruang Persidangan

Photo :
  • screenshot berita viva news

Dalam pertemuan itu Anwar mengaku dapat saran menarik dari Panji. Dia diberi masukan agar menyantap makanan yang direbus. Dia mengatakan bahwa konflik antara dia dengan Panji berakhir dengan berdamai dan tak saling bersengketa.

Oki Setiana Dewi Tak Rela Adiknya Cerai, Ini Upaya Terakhirnya untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan

"Salah satu saran beliau yang menarik bagi saya tentang menjaga makanan ya. Menjaga makanan, supaya saya lebih banyak makan, makanan yang direbus-rebus. Jadi antara kami ndak ada permusuhan ya. Antara saya dengan pak Hendra tidak ada permusuhan, antara pak Panji pun ndak ada. Karena kita adalah bersaudara, oleh karena itu kalau ada silang sengketa, ya kita selesaikan dengan baik, dengan santai, sambil ngomong-ngomong dan tertawa," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum Panji yaitu Hendra Effendi menambahkan perdamaian ini bisa jadi suatu terobosan guna permasalahan ke depannya.

Halaman Selanjutnya
img_title