Dinsos Kota Bogor Amankan Pengemis Kaya Raya, Kantongi Uang Rp 56 Juta

Pengemis Kaya Raya Diringkus Dinas Sosial
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Banyak pengemis yang membuat resah masyarakat di sekitaran alun-alun Kota Bogor, sehingga memanggil Dinas Sosial (Dinsos) untuk bergerak menghadirkan lingkungan yang kondusif di Kota Bogor. Namun, di luar prediksi, Dinsos berhasil mengamankan pengemis yang ternyata memiliki harta yang berlimpah.

DLHK Subang Minta Masyarakat Melaporkan Aksi Buang Sampah Sembarangan

Pengemisnya bernama Erik (25), ia di amankan di sekitaran Alun-alun Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 31 Agustus 2023 lalu. Saat diperiksa pengemis tersebut kedapatan membawa uang tunai sebesar Rp 56 juta. 

Pengemis Kaya Raya Diringkus Dinas Sosial

Photo :
  • Viva.co.id
Hindari Pinjol Ilegal! Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Legal dan Ilegal

Tampak dalam unggahan yang dibagikan akun Instagram @indoviral8, Erik menyimpan uang hasil mengemisnya itu di sebuah kantong plastik berwarna hitam. Terlihat pecahan uang mulai dari Rp 1000 hingga Rp100 ribu berhamburan saat plastik dibuka.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan, pihaknya meringkus Erik setelah menerima aduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan kehadiran pemuda itu di Alun-alun.

GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme

“Kami dari Dinas Sosial Kota Bogor mendapati kembali seorang pengemis di Alun-alun, pemuda ini kita evakuasi atas pengaduan dari masyarakat karena mengganggu para pengunjung,” ujar Dody seperti dilihat, Sabtu 2 September 2023.

Alun-alun Kota Bogor

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title