Beri Kuliah Umum di Universitas Mercu Buana, Kepala LLDIKTI 3 Ulas Peran Kampus Bangun Masa Depan

Prof. Dr. Toni Toharudin
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarUniversitas Mercu Buana baru-baru ini menggelar Kuliah Umum guna menandai dimulainya tahun akademik 2023/2024. Ribuan Mahasiswa Baru (Maba) hadir dan mengikuti acara yang digelar di Kampus Meruya, Jakarta Barat itu.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Mercu Buana Remajakan Bangunan

Selain ribuan Maba, hadir pada kesempatan itu adalah Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI 3) Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., yang bertindak sebagai pembicara, para pengurus Yayasan Menara Bhakti, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Kepala Bidang Studi di lingkungan Universitas Mercu Buana.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Menara Bhakti, Rani Pujiastuti, Dipl. FM., didampingi Rektor Universitas Mercu Buana, secara simbolik menyematkan jaket almamater kepada mahasiwa program pasca sarjana. 

Universitas Mercu Buana Undang Mahasiswa Tiongkok Ikuti Shortcourse Program 'Comic Photograpy'

Universitas Mercu Buana

Photo :
  • Shortcourse Program

Pendidikan tinggi di Indonesia memang semakin menunjukkan komitmen untuk membangun budaya belajar yang inklusif dan mendorong resiliensi dalam menghadapi perubahan lingkungan yang cepat. Hal itu disampaikan oleh Prof. Toni di hadapan ribuan peserta yang hadir.

UMB Lahirkan Wisudawan Unggul Melalui Pendidikan Berbasis Kewirausahaan

Dalam paparannya itu, Toni juga mengingatkan pada era MBKM, dukungan bagi mahasiswa dalam mengembangkan pemecahan masalah yang efektif dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan lingkungan akan menjadi kunci penting.

Diketahui, inisiatif terkini yang menonjol dalam perjalanan ini adalah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan menghadirkan pembelajaran yang lebih inovatif dan inklusif di perguruan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title