Universitas Mercu Buana Perguruan Tinggi Terbanyak Ke-2 Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Ilustrasi Penelitian
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar - Universitas Mercu Buana (UMB) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan menerima hibah dari LLDIKTI III untuk penelitian dan pengabdian masyarakat. UMB menjadi perguruan tinggi dengan jumlah proposal terbanyak di wilayah LLDIKTI III tahun 2024, dengan 62 proposal penelitian dan 34 proposal pengabdian masyarakat.

Beri Kuliah Umum di Universitas Mercu Buana, Kepala LLDIKTI 3 Ulas Peran Kampus Bangun Masa Depan

Secara Nasional, UMB berhasil menduduki peringkat ke-2 dalam jumlah pendanaan proposal pengabdian masyarakat dan peringkat ke-6 dalam jumlah pendanaan proposal penelitian Hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah. M. Eng., mengatakan bahwa pendapatan pendanaan dari eksternal adalah kinerja yang sangat penting bagi suatu institusi untuk memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU). Salah satu sumber pendanaan adalah melalui Hibah Kemendikbud Ristek yang diadakan rutin setiap tahunnya. 

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Mercu Buana Remajakan Bangunan

"Antusiasme pengajuan hibah ini menjadi awal yang positif dari tercapainya suasana akademik yang kompetitif dan sehat," ujar Andi, Selasa23 Juli 2024.

Universitas Mercu Buana

Photo :
  • Istimewa
Universitas Mercu Buana Undang Mahasiswa Tiongkok Ikuti Shortcourse Program 'Comic Photograpy'

Peningkatan jumlah dosen yang berhasil mendapatkan pendanaan dibandingkan tahun sebelumnya menandakan kemajuan yang signifikan. UMB mencatatkan pendanaan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat terbanyak di antara seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah LLDIKTI III. 

Halaman Selanjutnya
img_title