Panglima TNI: Penjara Militer Jauh Lebih Angker dari Pada Penjara Umum

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Beberapa masyarakat Indonesia rupanya masih kurang percaya dengan lemabaga peradilan di TNI. Mennaggapi hal itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) lebih buruk dan lebih “angker” dibanding Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Umum.

Bantuan PKH dan Tambahan Cair Mei 2024: Cek Bank dan PT Pos Anda!

Menurut Panglima, angkernya Lapas Militer tersebut bertujuan membuat jera prajurit yang berurusan dengan hukum.

Diketahui, semua prajurit TNI yang berurusan dengan hukum akan ditahan di rutan maupun lapas militer yang berbeda dengan lapas sipil. 

Cara Transfer Uang dari BCA ke BRI Lewat ATM dan Mobile Banking

Rutan Baru KPK

Photo :
  • Viva.co.id

Selama ini, kata dia, mungkin banyak masyarakat yang belum tahu bahwa militer juga memiliki Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) yang dikhususnya untuk mengatakan para prajurit yang tersandung hukum.

Wow! Saldo DANA Gratis Rp400.000 dari BRI Sudah Masuk, Buruan Klaim!

Hal tersebut dikatakan Yudo saat menerima hibah 6 unit kendaraan ambulance  dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 8 September 2023.

Penyerahan 6 Unit Kendaraan Ambulance kepada TNI dilakukan oleh Executif Vice Presiden BRI, M. Choliq didampingi oleh Vice Presiden Riza Pahlevi kepada Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro disaksikan oleh Panglima TNI dan para pejabat teras Mabes TNI.

Halaman Selanjutnya
img_title