KDM Beri Penjelasan Brilian Soal Program Berobat dan Makan Gratis yang Dicanangkan Prabowo

Kang Dedi Mulyadi (KDM)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Jelang tahun politik 2024, berbagai serangan dilancarkan terhadap Prabowo Subianto terlebih soal program yang dicanangkan oleh Capres dari Partai Gerindra itu apabila terpilih jadi presiden. Salah satu yang menuai perbincangan hangat adalah program berobat hingga makan gratis untuk seluruh rakyat Indonesia.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Kang Dedi Mulyadi (KDM) mengatakan ke depan Prabowo akan membangun kepercayaan diri bangsa agar mampu bersaing di kancah dunia. Salah satu caranya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang sehat dan memiliki gizi cukup.

Menurutnya program yang banyak disebut makan gratis sebenarnya adalah program bagi pelajar, balita hingga ibu hamil. Tujuannya adalah memenuhi kebutuhan gizi seimbang dalam menyiapkan generasi bangsa yang sehat dan cerdas.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Pria yang juga mantan Bupati Purwakarta itu pernah melakukan program serupa saat menjabat. Semua sekolah diberikan makan berupa daging, telor dan susu. Dan itu semua bisa dilakukan oleh negara.

“Program ini adalah stimulus untuk anak bangsa,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu saat menghadiri Konsolidasi Caleg Gerindra se-Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung pada Senin, 11 September 2023.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Saat ini, kata KDM, anak Indonesia mengalami penurunan gizi karena asupan makanan yang tak teratur. Bahkan banyak anak usia belasan yang sudah mengalami cuci darah, gagal ginjal hingga diabetes.

“Anak zaman sekarang itu begitu bagun langsung minum minuman kemasan gula tinggi, ini harus direvolusi. Karena dari penyakit itu anak Indonesia mengalami daya tahan tubuh rendah, mudah diserang penyakit, harapan hidup rendah serta uang orang tua habis untuk berobat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title